Cara Setting Komputer/Laptop Windows 7 / 8 Agar Tidak Sleep

Posted on

Cara Setting Komputer/Laptop Windows 7 / 8 Agar Tidak Sleep

 

TentangKomputer.com – Sebuah Komputer atau Laptop jika dibiarkan tidak melakukan pekerjaan sama sekali maka secara otomatis akan beralih menggunakan modus Sleep. Modus Sleep ini berfungsi untuk menghemat daya baterai laptop Anda. Tetapi sebagian orang tidak menyukai modus sleep ini karena dianggap mengganggu. Anda bisa menonaktifkannya modus sleep ini dengan mudah dan cepat.

Menonaktifkan modus sleep berguna jika Anda sering mengunduh, dan file-file yang diunduh berukuran besar. Jika Komputer/Laptop Anda memasuki Modus Sleep maka koneksi ke Internet Anda akan mati sendiri. Fungsi menonaktifkan modus sleep untuk menjaga computer Anda tetap aktif dan menjaga file unduhan anda agar tidak terputus dari jaringan internet.

Cara Setting Windows 7 Agar Tidak Sleep

  • Pertama masuk ke Star Menu pilih Control Panel.

  • Setelah masuk ke menu Control Panel, selanjutnya pilih System and Security.

  • Tampil halaman system and scurity, pada bagian Power Option, ada empat pilihan, klik Change when the computer sleeps. Lihat gambar di bawah ini.

  • Memasuki modus Sleep. Anda juga bisa mengatur modus Sleep sesuai yang anda inginkan. Ikuti gambar saja gambar dibawah ini untuk menonaktifkan fungsi sleep. Pada bagian Put the computer to sleep diisikan never on battrey dan never untuk di plugged in. Itu berfungsi untuk mematikan fungsi sleep pada komputer/laptop Anda.

Semoga cara di atas dapat membantu Anda untuk menonaktifkan Modus Sleep pada komputer/laptop Anda.

Baca Juga:
– Cara Mengunci Folder Di Windows 7 Tanpa Software
– Cara Mudah Menggunakan System Restore Windows 7
– Perintah – Perintah Dasar Terminal Linux Lengkap
– Linux : Sejarah Ubuntu Lengkap