11 Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017

Posted on

Tentangkomputer.com Agar laptop maupun komputer anda terhindar dari virus yang berbahaya maka di wajibkan untuk mengunduh dan memasang antivirus. Hal ini dilakukan untuk mencegah virus berbahaya masuk kedalam computer, Karena virus berbahya bisa masuk lewat mana saja misalnya melalui port usb, dari internet pun bisa Karena saat ini sudah banyak bertebaran virus seperti trojan yang dapan kapan saja menyerang computer anda dan menyebabkannnya menjadi kurang stabil dan bahkan menjadi rusak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut anda harus menginstall antivirus yang yang teapat untuk perangkat computer anda. Untuk itu akan kami sarankan 11 antivirus Terbaik yang tidak akan membuat komputer/laptop anda tidak lemot

11 Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017

Bitdefender Total Security

Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017Bitdefender Total Security adalah jeis antivirus yang bisa mematikan virus malware dengan kinerja yang sangat bagus. Antivirus ini dapat dijalankan pada system oprasi windows, Mac Os dan juga tersedia untuk android. Bitdefender juga dapat melindungi pengguna dari ransomware. Rasomware adalah sebuah virus yang dapat mengubah file menjadi kode-kode (encrypt file). Jika file ingin dikembalikan seperti semula (decrypt) korban harus menebus dengan uang yang sudah tertera di dekstop ketika virus ini menyebar.

Kaspersky Lab Anti-Virus

Kaspersky adalah jenis virus yang juga dapat melindungi pengguna-nya dari ransomware, kinerja Kaspersky yang sangat ketat utnuk melindungi pengguna-nya dari bahaya, sehingga dapat agak memperlambat kinerja komputer.

Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017Keamanan yang disajikan antivirus ini sangatlah memuaskan, beberapa diantaranya adalah Kapersky dapat memeriksa pesan email untuk memastikan pesan tersebut tidak terjangkit virus, Kapersky juga dapat memblokir situs phising agar pengguna-nya tidak masuk ke dalam situs yang sudah di tandai bahaya oleh Kapersky. Selain itu Kapersky menyediakan gaming mode, dimana kinerja PC dioptimalkan agar tidak lag saat pengguna sedang bermain game PC

Symantec Norton Security

Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017Antivirus ini bisa berjalan di sistem operasi Mac OS OS, bahkan HP android itu jellybean, kitkat, dll. Untuk masalah kualitas Norton adalah Jagonya, jika pengguna ingin mengecek virus (scan virus) pada komputer Norton akan bekerja sangat cepat. Tidak butuh banyak. Selain itu, Norton juga bisa memberikan identitas pengguna dengan firewall yang telah disediakan beberapa fitur tambahan seperti PC tuning-up yang bekerja untuk meningkatkan kinerja komputer / laptop agar lebih ringan dan lebih bersih dari file yang tidak terpakai.

Avira Antivirus

Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017Avira adalah salah satu antivirus teringan, kekurangan antivirus ini adalah jika ingin memindai komputer dari virus (computer scanning) kinerjanya agak lambat. Tapi jangan khawatir karena Avira cepat merespon saat ada virus yang melewati flashdisk, atau external hardisk. Avira juga cepat merespon saat pengguna menerima email yang mengandung virus. Avira juga bisa melindungi pengguna dari situs Web yang mengandung virus malware.

Antivirus Trend Micro

11 Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017MicroTrend adalah antivirus yang sangat peka terhadap virus, jika komputer terdeteksi oleh virus, maka antivirus ini akan segera bereaksi tanpa melalui proses  karantina. Antivirus ini juga memiliki performa yang baik dalam melawan virus melalui USB baik flashdisk maupun hardisk eksternal. Trend Micro juga bisa melindungi pengguna dari ancaman phishing atau virus yang masuk ke Internet.

Antivirus avast

11 Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017Avast memiliki kinerja yang sangat baik saat memindai (mengecek virus di komputer) kinerjanya sangat cepat. Antivirus ini juga sangat ringan, karena tidak terlalu banyak makan RAM. Avast sedikit bising saat ada virus di komputer, Pengguna akan melihat peringatan tersebut dan ingin segera ingin menghapus virus yang telah ditandai oleh avast.

Avast juga melindungi pengguna dari SPAM atau phishing. Antivirus ini juga melindungi terhadap DNS hjacking yang menyarankan pengguna. DNS hjacking sangat berbahaya, yang bisa mengarahkan Anda dari halaman asli ke halaman palsu.

Misalkan Anda ingin mengecek kredit Anda di internet banking dengan menggunakan situs web bank DNS hjacking, yang seharusnya diotorisasi untuk login internet banking, akan diarahkan ke situs palsu yang bukan situs resminya, sehingga pelaku akan mengetahui kata kunci dari internet anda. Perbankan Avast juga merupakan mode permainan yang bisa meningkatkan performa PC menjadi ringan.

Antivirus AVG

Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017AVG dapat melindungi malware pengguna, namun sayangnya AVG tidak menghapus malware seperti antivirus lain namun hanya karantina untuk menghapusnya, pengguna harus melihat karantina di AVG. Namun AVG juga memiliki kelebihan dengan fungsi anti-rootkit. Dan juga pemindai tautan yang mencegah pengguna memasukkan situs dan situs berbahaya yang pop-under.

Qihoo 360

Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017Qihoo 360 Total Security melindungi pengguna dari scam browser, antivirus ini sangat ringan seperti Avira. Qihoo 360 juga melindungi pengguna dari hacking web cam dan dapat meningkatkan kinerja PC dengan menghapus file yang tidak terpakai.

Qihoo 360 memiliki database untuk contoh virus yang cukup besar, antivirus ini saat scanning bekerja dengan cepat.

ESET NOD32

Eset NOD32 bekerja dengan baik untuk melindungi penggunanya dari email yang terinfeksi virus dan virus lain yang dimasukkan ke dalam lampiran pengirim.Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017

ESET NOD32 juga bekerja dengan USB scan yang bisa mencegah virus dari hard disk eksternal atau flashdisk Terkadang performa Eset di Windows 10 saat memasang aplikasi atau menyalin file karena beberapa alasan komputer berjalan sedikit lambat dari biasanya. Tapi untuk keamanan, ESET NOD32 benar-benar terjamin.

Panda Free Antivirus

Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017Antivirus menyediakan secure protection windows dan USB flashdisk. Versi ini merupakan evolusi antivirus awan pertama berdasarkan Collective Intelligence. Sistem ini sangat unik karena bisa mendeteksi dan membasmi virus dan ancaman lain dari katalog, yang dimiliki oleh jutaan pengguna.

Dengan adanya Panda Free Antivirus yang benar-benar merupakan perlindungan real-time ini, Anda sudah tidak perlu khawatir akan gangguan ketika chatting, sharing foto dan video, toko online, browsing, dan lainnya. Antivirus ini lebih aman dan lebih cepat serta lebih lengkap tentunya dari sebelumnya.

Deteksi terbesar dari antivirus ini terletak pada Internet sehingga memberikan kontribusi pada komputer Anda untuk selalu up-to-date dan dilindungi. Kelebihan Panda Free Antivirus antara lain rescue disk, USB vaksinasi, dan proses monitor yang bagus.

Antivirus Smadav

Sejak pertama dikeluarkan sebagai antivirus terpopuler di zamannya, sekarang masih menjadi antivirus terbaik dan populer. Program ini didesain untuk proteksi tambahan bagi laptop dan komputer agar mencegah total virus yang menyebar melalui USB flashdisk dan kompatibel. Meskipun Anda sudah memiliki antivirus lain di dalam komputer atau laptop, Anda masih tetap bisa menggunakan antivirus ini dengan baik dan secara bersamaan karena fungsinya yang sebagai proteksi tambahan saja.

Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer /Laptop Terbaru 2017Akan tetapi, Anda disarankan menggunakan Smadav ini dengan memiliki memori RAM yang cukup untuk menghindari performa komputer atau laptop yang lambat akibat keberatan hanya jika anda memasangnya bersama dengan antivirus yang utama. Fitur Smadav antara lain perlindungan ekstra untuk laptop, komputer, USB, dan kompatibel, perlindungan USB antivirus, serta pembersih dan penghapus virus. Selain itu, Anda dapat menggunakan antivirus ini secara offline dalamartian Anda tidak perlu memperbaharui terlalu sering meskipun hampir setiap bulan dan tahun Smadav memiliki versi terbaru.

 

Itulah tadi penjelasan mengenai 11 Anti Virus Terbaik Yang Tidak Bikin Lambat Komputer / laptop anda. Antivirus diatas sudah benar-benar teruji jadi silakan pilih salah satu antivirus diatas yang paling cocok dengan kebutuhan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan menjadi referensi bagi anda yang akan memaang antivirus pada laptop maupun komputer anda. Terimakasih telah berkunjung,

Baca Juga :