12 Cara Memperbaiki Kerusakan Printer Canon Pixma Mp237 [100% Work]

Posted on

12 Cara Memperbaiki Kerusakan Printer Canon Pixma Mp237


TentangKomputer.com
– Printer memang rentan terjadi kesalahan yang akan menghambat pekerjaan kita. maka itu kali ini tentangkomputer akan berbagi beberapa kesalahan atau error yang terjadi pada printer Canon Pixma Mp237.

Perlu diketahui bahwa printer Canon Pixma Mp237 terdapat lampu indikator yang memberitahukan kesalahan atau error yang sedang di alami printer, nah bagaimana cara melihatnya? anda cukup melihat kedipan lampu indikator yang menyala, kode lampu yang akan menganalisa kerusakan kesalahan yang dialami printer.

Berikut ini adalah beberapa kode lampu indikator pada Printer Canon Mp237 yang menunjukan kerusakan dan cara mengatasi kerusakan tersebut.

Cara Mengatasi Kerusakan Pada Printer Canon Mp237

  1. Error 1000 Lampu Blinking Sebanyak 2 (dua) Kali : Kertas tidak ada atau terdeteksi, silahkan masukkan kertas pada rear tray (tempat kertas) lalu tekan tombol Black / Colour pada printer.
  2. Error 1486, 1487 Lampu Blinking Sebanyak 7 (tujuh) Kali : Pemasangan Cartridge tidak benar, silahkan perbaiki letak dan penguncian Cartridge, bila masih berlanjut gantilah dengan Cartridge yang baru.
  3. Error 1684 Lampu Blinking Sebanyak 14 (empat belas) Kali : Cartridge tidak kompatibel dengan printer atau letak Cartridge tidak tepat, pastikan posisi dari pemasangannya benar, jika masih berlanjut silahkan ganti dengan Cartridge yang masih baru.
  4. Error 1700 Lampu Blinking Sebanyak 8 (delapan) Kali : Absorber tinta hampir penuh, silahkan lakukan head cleaning di printer.
  5. Error 1687 Lampu Blinking Sebanyak 4 (empat) Kali : Letak Cartridge tidak tepat, silahkan perbaiki letak Cartridge serta pengunciannya pada printer.
  6. Error 1682 Lampu Blinking Sebanyak 15 (lima belas) Kali : Cartridge Rusak, silahkan ganti Cartridge dengan yang masih baru.
  7. Error 1300 Lampu Blinking Sebanyak 3 (tiga) Kali : Kertas Paper Jammed, silahkan bersihkan kertas yang menyangkut di printer.
  8. Error 1485, 1401, 1403 Lampu Blinking Sebanyak 5 (lima) Kali : Printer Tidak menemukan Cartridge, silahkan perbaiki letak Cartridge di printer, pasang secara benar, jika masih berlanjut gantilah Cartridge dengan yang baru.
  9. Error 1186 Lampu Blinking Sebanyak 13 (tiga belas) Kali : Tidak bisa membaca tinta yang tersedia pada Cartridge, silahkan tekan tombol Stop/Reset guna mengabaikan peringatan Error.
  10. Error 1188 Lampu Blinking Sebanyak 16 (enam belas) Kali : Cartridge tidak terdeteksi atau tinta pada Cartridge habis, silahkan tekan tombol Stop/Reset selama 5 detik, lalu matikan printer dan hidupkan kembali.
  11. Error 5100 Lampu Blinking Sebanyak 2 (dua) Kali : Ini disebabkan karena kertas menyakut di printer, silahkan bersihkan kertas, lalu matikan kemudian hidupkan kembali.
  12. Error B200 Lampu Blinking Sebanyak 10 (sepuluh) Kali : Matikan Printer beserta dengan Catu daya listriknya, kemudian diamkan sejenak sampai beberapa menit lalu hubungkan listrik dan hidupkan kembali.

Nah itulah beberapa kerusakan atau error yang terjadi di printer canon pixma Mp237 dan cara memperbaikinya. Semoga artikel tentangkomputer kali ini bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga:
Pengertian Router, Fungsi Router Dan Cara Kerja Router [Lengkap]
Cara Mudah Membuat WiFi Hotspot di Laptop Tanpa Software
Tutorial Cara Install Windows Menggunakan Flashdisk [100% Berhasil]
Tutorial Cara Sharing Printer di Windows 10 [100% Berhasil]
Cara Sharing Printer di Windows 7 Melalui Jaringan LAN / Wifi [100% Work]